Browsing articles in "IPTEK"
Feb
19
2009

aDe’ caKid..

td mlm ngrasa gk enk badan bgt.. kepala tu pusing.. trus mumang.. eh,, apa ya bhs ilmiahnya mumang? pokoknya mumang deh.. kayak pitam gtu kali ya.. gk sanggup bdiri.. pingin rebahan aja.. ato pling gak duduk deh.. kirain anemia.. soalna emg lg ‘dapet’.. udh 2 hr jg kayak gni.. cma cuek aja.. eh,, tp kok wktu lg duduk2 sama Abang d teras depan,, kok malah makin mau pingsan ya? darah tu rasanya turun semua ke bawah.. sebagian wajah udh kebas.. badan lemes bgt.. trus jd sesak napas gtu.. cma bs bersandar d bahu Abang.. krn utk nahan badan sndiri aja udh gak sanggup.. mau k dokter,, males bgt.. lgian jg udh malem.. udh hmpir jm 9.. jdna minta tolong Puty utk tensiin darah.. Puty bilang,, Ade’ lemes & pucat bgt.. abis dtensi,, katanya 130/78.. diagnosisna sih pre hipertensi.. loh kok bs pre hipertensi ya? Puty sih gak ngerti krn dia jg bru semester 1.. sms k’Nita deh.. k’Nita kan udh ko-as.. katanya gak apa2.. cma kurang istirahat aja.. trus ati2 sama makanan.. eh,, pdhl udh lama gak prnh makan daging lg.. slama ni cma ikan ato ayam doank.. trus mgkn pre hipertensi ni ada hubungannya juga sama riwayat kluarga.. ayah kan emg ada hipertensi.. tp pokoknya yg jelas gak apa2.. cma dsuruh istirahat aja ma k’Nita.. yodah,, lgsg rebahan,, istirahat.. matiin smua cahaya & suara.. bobok deh.. alhamdulillah,, pagi ini bangun dgn kondisi badan yg jauh lbh enakan.. udh gak mumang lg.. mudah2an emg gak knapa2.. Abang sih nyuruh k dokter ntik sore.. liad ntik sore aja deh.. klo emg masi gak sehad juga,, bru pergi.. klo gak,, mnding istirahat d rmh.. huaaahhh… mesti lbh jaga kesehatan diri sndiri nih.. klo Ade’ sakid,, kn ntik gk da yg ngurusin Abang..

Feb
16
2009

AnNiveRsaRy

hari ni anniversary Qta.. udah 3 taun & 11 bulan Qta sama2.. bln depan pas 4 taun.. keinginan Qta.. mudah2an bs trus bersama selamanya.. smpe maut memisahkan Qta..

bln ni gak da perayaan apa2.. Qta cma ktmuan trus ngopi.. yg lucunya,, Qta keujanan.. hahahahahah.. basah deh mpe rumah.. mdh2an gak smpe sakid yaa..

btw,, lg mikir kado nih buwad bln depan.. kasi apa yaaa??

Feb
12
2009

Telur Ayam Kampung

Telur ayam kampung yang asli mempunyai kelebihan dibandingkan telur ayam yang lain. Selain sumber kalori dan protein hewani yang cukup baik (mudah diserap usus dalam jumlah yang banyak) dapat dipakai sebagai campuran minuman jamu yang diyakini dapat memberikan kesegaran pada tubuh.

Dengan demikian tubuh tidak mudah kena penyakit. Per 100 gram telur ayam kampung mengandung 174 kalori, 10,8 gram protein, 4,9 mg zat besi dan 61,5 g retinol (vitamin A). Untuk meningkatkan khasiatnya dalam mengkonsumsi tekur ayam kampung dapat ditambahkan madu asli (untuk menambah energi).

Fungsi Telur Ayam Kampung Untuk Kesehatan

Dapat menyembuhkan penyakit jantung koroner, kencing manis, maag atau usus besar. Selain mengandung sumber energi juga mengandung sumber protein yang cukup. Energi yang dipakai untuk mengganti energi yang digunakan aktifitas dan berfikir sedangkan proteinnya diperlukan untuk mengganti bagian organ yang rusak. Mempunyai kandungan kolesterol (pada kuning telur) cukup tinggi. Bagi yang mempunyai hipertensi atau hiperkolesterolemia (kandungan kolesterol dalam darah yang tinggi) harus hati – hati mengatur konsumsinya. Membantu mengatasi kelelahan dan kecapaian tubuh, namun tidak dapat mengatasi seluruhnya karena badan masih membutuhkan waktu untuk mengistirahatkan organ tubuh.

Sumber http://lautanindonesia.com

Jan
23
2009

error daisy path.. :'(

kmarin tu kan.. maw masukin daisypath ke web ni.. jd,, tau gtu anniversary qta udh jalan brapa lama.. dlu pernah masukin jg k blog MP.. berhasil.. eh,, pas skrg maw masukin ke web,, kok gk bs yaa.. gk tbaca gtu.. jdna yg tposting tu cma commandna doank.. bukan daisypathna.. hiks hiks..

Abang katanya maw bantuin.. ntik cba dliad2 dlu.. mdh2an bisa..

Oct
9
2008

netsetman (freeware)

Lelah mengganti konfigurasi Jaringan komputer/Laptop anda tiap hari dan berulang itu itu saja.. saat di rumah : ganti IP nya, lalu pergi ke kantor ganti lagi IP nya (anggap aja ga DHCP) trus ke warnet teman numpang nge-net gratis.. Ganti lagi IP nya.. pasti ribet dan bosan ya? apalagi di Windows Vista klu belum familliar pasti akan klik sana klik sini.. Naaaaah.. untuk hal ini ada solusi yg oke punya, ada aplikasi gratis yg namanya NETSETMAN

Pages:«12345678

Categories

September 2017
M T W T F S S
« Sep    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930